penyebab penyakit jantung dan gejala sakit jantung


Penyebab penyakit jantung dan gejala sakit jantung
Penyebab penyakit jantung

Penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di dunia. Pasalnya, menurut peramal tarot Baby Djenar, jantung akan marak diderita masyarakat pada 2013. Bagaimana  penyebab penyakit jantung?

Beberapa penyakit diprediksi akan marak pada 2013 oleh pakar tarot Baby Djenar, salah satunya penyakit jantung. Serangan jantung itu sendiri merupakan tersumbatnya pasokan darah otot jantung, sehingga terjadinya serangan pada jantung. Serangan jantung adalah hasil akhir aterosklerosis dalam arteri koroner yang memasok otot jantung dan dilalui oleh nyeri pada bagian dada (angina).

Kenali gejala sakit jantung


Untuk mewaspadai serangan jantung datang, kita harus mengenal gejala-gejala dari penyakit jantung. Jika Anda merasakan nyeri yang parah, berat, dan menekan pada bagian dada, itu merupakan gejala awal dari adanya serangan penyakit jantung. Tak hanya itu, mereka yang terserang jantung pada umumnya berkeringat dingin, kulit pucat, terasa mual, dan sesak napas. Hal ini harus sesegera mungkin harus ditangani dokter di rumah sakit.

penyebab penyakit jantung dan gejala sakit jantung

“Sekira satu dari lima orang tidak mengalami nyeri dada dalam serangan jantung. Namun, mungkin ada gejala lain seperti sesak napas, pingsan, berkeringat, dan kulit pucat. Pola gejala ini disebut dengan serangan jantung diam-diam,” kata Dr. Miriam Stoppard dalam buku Panduan Kesehatan Keluarga.

penyebab penyakit jantung dan gejala sakit jantung

Untuk mendiagnosis serangan jantung, penderita akan diambil sampel darah dan akan terlihat dari elektrokardiogram (EKG) apakah orang tersebut menderita penyakit jantung atau tidak.