Rutin Olahraga, Cukupkah Mengantar Wanita ke Puncak Orgasme?


MERAIH orgasme bagi wanita tidak hanya dapat dilakukan dalam hubungan seksual saja. Dengan rutin olahraga, orgasme pun bisa tercapai.

Sebuah studi baru telah mengonfirmasi bukti bahwa olahraga dapat mengatrol wanita meraih orgasme. Temuan dari peneliti Indiana University melaporkan bahwa hal inibiasa disebut "coregasm" karena hubungannya dengan latihan untuk otot perut inti. Latihan ini sendiri telah beredar di media selama bertahun-tahun, seperti dipaparkan Debby Herbenick, co-direktur Center for Sexual Health Promotion in IU's School of Health, Physical Education and Recreation.

"Latihan yang paling umum terkait dengan penciptaan orgasme yaitu latihan perut, memanjat tiang atau tali, bersepeda dan angkat beban berat," kata Herbenick.

Data-data ini menarik karena mereka menyarankan orgasme yang belum tentu peristiwa seksual, dan mereka juga membahas tentang proses tubuh yang mendasari pengalaman orgasme wanita.

Hasil didasarkan pada survei online yang dilakukan oleh 124 responden wanita yang melaporkan mengalami exercise-induced orgasms (EIO) dan 246 wanita yang mengalami exercise-induced sexual pleasure (EISP).

Studi ini menemukan bahwa sekira 40 persen wanita yang mengalami EIO dan EISP telah melakukannya lebih dari 10 kali. Demikian yang dilansir Mid Day.

Sumber: www.okezone.com